Bahan-Bahan Jaket

Bahan-bahan Jaket

Bahan-bahan jaket adalah kain yang dijadikan sebagai bahan pembuatan jaket. Jaket-jaket keren yang Anda temukan di toko-toko baju tentu saja pada awalnya hanya berupa kain-kain biasa yang belum ada pola dan jahitan, kain tersebut biasa disebut bahan jaket. Bahan pembuat jaket ini tentu sangat menentukan kualitas jaket yang dihasilkan. Dengan bahan yang bagus tentu Anda akan memperoleh jaket dengan bahan yang bagus pula. Begitupun sebaliknya, jika bahannya kurang bagus, maka kualitas jaketnya pun akan menjadi kurang bagus.

Bahan-bahan Jaket

Bahan-bahan Jaket

Dalam dunia perindustrian jaket, dikenal bahan-bahan Jaket, yakni berupa bahan diadora, fleece, jeans, kanvas, driil, dan taslan. 6 macam bahan pembuat jaket tersebut hanyalah segelintir dari bahan pembuat jaket yang ada. Berikut ini penjelasan dari bahan-bahan jaket tersebut.

Bahan diadora adalah bahan yang biasa dipakai oleh pengusaha pakaian atau konveksi untuk pembuatan sweater, jaket sporty, kaos bola, training olahraga, atau pakaian yang berbau sporty. Bahan diadora biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan DDR. Bahan jaket yang satu ini memiliki karakteristik berupa permukaan yang mengkilat dan bagain dalam yang berbulu, sehingga bersifat hangat ketika dipakai. Untuk nama diadora sendiri, mungkin disematkan karena bahan ini memiliki karakteristik yang sama dengan bahan yang digunakan oleh perusahaan sport merk diadora.

Bahan fleece adalah jenis bahan pembuat jaket yang memiliki karakteristik yang hangat, berstruktur lembut, menyerap keringat, dan sangat cocok disablon. Karateristik ini membaut jaket fleece sanagt banyak digunakan dalam pembuatan jaket-jaket gaul dan sporty seperti jaket baseball.

Bahan jeans, merupakan bahan jaket yang berkarakter tebal dan kuat. Kekuatan dari bahan yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi, karena itu banyak sekali jaket-jaket macho yang dibuat dari bahan jaket yang satu  ini.

Bahan Kanvas adalah kain yang biasa dipakai untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi. Hal ini sangat sesuai dengan karakteristik bahan kanvas yang halus dan sanagt mudah untuk dirapikan.

Bahan driil adalah bahan pembaut jaket yang memiliki karakteristik mampu menyerap keringat dengan baik, permukaannya halus, dan sanagt cocok untuk digunakan untuk bahan pembuat jaket komunitas.

Bahan taslan adalah jenis bahan jaket yang dikenal anti air. Bahan jaket yang satu ini sanagt cocok untuk dijadikan jas anti air atau jas waterproof karena sifatnya yang tidak tembus air.

 

Comments

comments

Add your comment