Bahan Jaket

Bahan Jaket

Bahan jaket adalah sebuah materi yang digunakan untuk membuat sebuah jaket, bahan identik dengan sebuah benda atau materi-materi yang akan digunakan untuk membentuk suatu benda yang utuh, sedangkan jaket sendiri merupakan sebuah pakaian luar yang memiliki bahan yang tebal dan berfungsi sebagai pelindung tubuh dari dinginnya suhu udara atau cuaca yang ekstrim. Untuk membuat sebuah jaket dibutuhkan bahan, dan bahan tersebut sangat bermaca-macam sesuai dengan jaket yang ingin di buat, baik itu modelnya, bentuknya, jenis nya dan motifnya, semuanya harus sesuai antara bahan dan model jaket yang akan di buat, karena bahan juga menentukan kualitas dan estetika sebuah jaket, artinya keindahan jaket terletak pada paduan bahan yang digunakan.

Bahan Jaket

Bahan Jaket

Bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket terbilang cukup beragam dan variatif, bahan-bahan tersebut juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan memiliki keuggulan yang berbeda, bahan jaket juga bisa menentukan kualitas dan harga sebuah jaket, karena jika bahannya bagus dan berkualitas, maka harga jaketnya pun akan tinggi, berikut adalah bahan-bahan jaket yang banyak digunakan untuk membuat sebuah jaket.

Bahan kulit,  bahan ini berasal dari sebuah kulit, yaitu biasanya kulit domba dan kulit sapi, bahan ini terbilan bahan yang mahal, karena bahan ini sangat awet di pakai, bahan kulit tidak perlu di cuci, hanya di suapkan atau di bilas saja, bahan ini digunakan untuk jaket kulit.

Parasit, bahan parasit ini berasal dari tashlan paracut, yang bisa tahan terhadap air atau kedap air, bahan jaket ini digunakan untuk membuat jaket parasit yang berfungsi untuk menahan air, agar saat hujan anda tidak perlu takut basah kyup.

Diadora, bahan jaket yang satu ini sering digunakan untuk membuat jaket – jaket model sport, nama diadora dimabil dari merk terkenal bernama diadora yang selalu menggunakan bahan ini, bahan ini cukup tebal dan terlihat mengkilat.

kanvas, bahan ini digunakan untuk jaket – jaket ber model kasual atau semi formal, bahan ini terbagi mnjadi dua yaitu kanvas sweding dan kanvas garuk, kanvas sweding bahannya halus dan berserat kecil , sedangkan kanvas garuk bahannya cenderung agak kaku dan berserat besar.

Corduroy, bahan ini merupakan bahan jaket yang bersifat halus, dan tekstur yang bergaris – garis, bahan ini memiliki banyak sekali varian warna.

fleece, bahan ini memiliki dua macam, ada fleece katun dan fleece CVC, bahan flece katun tidak menimbulkan panas dan nyaman dipakai serta ahlus, sedangnkan bahan fleece CVC mengandung polyster yang tidak baik jika digunakan pada siang hari ayng panas kaena susah menyerap keringat.

Beberapa bahan diatas merupakan bahan-bahan yang sering digunakan untu bahan jaket model sekarang. Katalog kami di jaket ini

Comments

comments

Add your comment