JAKET BAHAN PARASIT

JAKET BAHAN PARASIT

Jaket bahan parasit adalah kain atau bahan yang oleh para pembuat jaket dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan jaket parasut. Jaket parasut terbuat dari jaket bahan parasit yang tipis juga mudah kering saat terkena air hujan, pori-porinya kecil. Bahan parasut banyak diminati oleh konsumen karena bahannya tipis. Selain itu jaket parasut mudah dilipat dan disimpan. Baik itu dalam tas atau disimpan dalam jok motor. Sehingga menjadi praktis.

Jaket bahan parasit

Jaket bahan parasit

Jaket parasut biasanya berwarna polos. Tetapi seiring berkembangnya waktu, jaket parasut terus mengalami inovasi dan perubahan. Misalnya yang tadinya polos, jadi lebih berwarna serta ditambah dengan beberapa atribut sederhana yang dapat meningkatkan tampilan.

Jaket bahan parasit merupakan bahan yang dikenal sangat tipis dan relatif kedap air. Sesuai dengan sifatnya yang anti air, kain ini sangat cocok digunakan pada saat musim hujan untuk melindungi dari siraman air. Bahan baku yang digunakan pada pembuatan kain parasut adalah sejenis poliester. Jenis bahan ini berasal dari serat sintetis atau buatan dari hasil pengolahan minyak bumi yang kemudian diproses menjadi serat fiber poly. Dilihat dari bahan baku pembuatnya bisa dipastikan bahan ini tidak dapat menyerap keringat sehingga kurang cocok jika dikenakan pada udara panas. Jaket bahan parasit sangat mudah dibersihkan, cepat kering dan tidak menimbulkan bau.

Jacket parasut memiliki berbagai sebutan lainnya seperti jaket parasite. Namun, keduanya sama-sama memiliki fungsi yang sama. Pada dasarnya fungsi dari sebuah jaket adalah untuk melindungi tubuh anda dari dinginnya suhu udara atau ketika cuaca ekstrim sedang terjadi.  Namun, saat ini dengan adanya bahan berupa tashlan paracut, maka fungsi jaket pun bertambah. Yaitu dapat menahan air dan angin yang bisa membuat anda tidak nyaman.

Harga jaket parasut ini bermacam macam, tergantung dari kualitas bahan atau desain dari jaket parasut itu sendiri, misalnya harga jaket parasut yang cukup terjangkau berkisar antara 100-200 ribu dapat memenuhi fungsi nya untuk menahan angina tau air, kemudian harga jaket parasut menengah yang berkisar antara 200-400 ribu bias memenuhi fungsinya untuk menahan angin dan air dengan sangat baik, kemudian harga jaket parasut yang relative mahal yang berkisar lebih dari 500 ribuan biasanya dapat menahan air dan angin dengan sangat baik, namun disertai fitur unggulan misalnya bahan yang tidak menimbulkan gerah dan lain lain, dengan harga jaket parasut yang mahal ini biasanya anda akan mendapatkan barang dengan brand yang mendunia.

Secara keseluruhan jaket bahan parasit mengandung pelastik, namun rata – rata memiliki kualitas yang berbeda satu sama lain. Ada yang tebal, kuat, serta lembut, namun ada juga bahan parasut yang tipis, kasar bahkan tembus pandang. Bahan parasut terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya parasut bewai, parasut furing dan parasut metalik.

Jaket bahan parasit bewai. Bahan parasut bewai tergolong bahan yang benar – benar anti air sehingga banyak digunakan untuk jas hujan. Bahan ini mampu melindungi tubuh dari terpaan hujan deras sekalipun.

Jaket bahan parasit furing. Bahan parasut furing dikenal sangat tipis, umumnya digunakan sebagai bahan pelapis atau furing pada jaket. Untuk membuat model jahitan kotak diagonal atau memberikan kesan tebal pada jaket, bahan ini biasanya dikombinasikan dengan dakron.

Jaket bahan parasit metalik. Bahan parasut metalik memiliki warna yang lebih mengkilap. Bahan ini seringkali diimplementasikan pada jaket casual ataupun jaket varsity. Untuk menjaga agar jaket kesayangan anda tetap awet, sebaiknya jangan menyetlika jaket berbahan parasut pada temperatur yang terlalu tinggi. Hal ini dapat mengakibatkan lapisan parasutnya mengkerut dan mudah sobek.

 

Comments

comments

Add your comment