Jaket Kain Parasut

Jaket Kain Parasut

Jaket kain parasut merupakan salah satu jenis jaket yang lapisan terluarnya terbuat dari bahan parasut, yaitu bahan yang mirip dengan bahan yang biasa dipakai  untuk membuat perasut untuk terjun payung. Ciri utamanya adalah bahwa kain ini agak tipis sehingga ringan saat dipakai, meskipun ringan tetapi kehandalannya jangan dianggap remeh, karena bahan parasut mampu membuat badan menjadi lebih hangat dalam kondisi cuaca yang dingin, oleh sebab itulah banyak orang yang menyukai jenis jaket ini. Bagi anda yang  telah memiliki jaket kain parasut atau bisa disebut juga dengan jaket kain rain coats, ada beberapa hal yang  perlu anda perhatikan dalam perawatan jaket kain rain coats,  yaitu ketika mencuci jaket kain rain coats, menyetrika, dan penyimanannya.

Jaket kain parasut

Jaket kain parasut

Mencuci

  1. masukkan jaket ke dalam ember tadi lalu diaduk-aduk sebentar agar seluruh bagian jaket terkena air dan deterjen meresap ke dalam sela-sela serat kain, lalu diamkan selama 15 menit.
  1. Angkatlah jaket dari rendaman kemudian dibersihkan dengan cara dikucek, apabila terdapat noda atau kotor gunakanlah sikat yang berbulu halus untuk membersihkannya.
  2. setelah jaket terlihat bersih, proses selanjutnya adalah membilas,
  3. Lakukanlah pembilasan dengan menggunakan air bersih, caranya dengan memasukkan jaket ke dalam ember yang berisi air bersih lalu diangkat-angkat dan diperas beberapa kali sampai tidak ada lagi buih yang melekat pada jaket.
  4. selanjutnya jaket dapat dijemur di terik matahari.

Menyetrika
sebaiknya jaket parasut jangan disetrika karena panas setrika akan membuat lapisan parasutnya mengkerut akibat tidak tahan menahan panas setrika(kecuali untuk jaket parasut yang anti bara), apabila sudah begitu maka jaket akan cepat robek, apabila anda tetap ingin menyetrikanya lakukanlah dengan cara membalikkan jaket, yaitu bagian dalam berada di luar dengan syarat suhu setrika tidak terlampau panas.

Penyimpanan
Jenis jaket ini fleksibel,  bisa disimpan dengan cara digantung ataupun dilipat. Setelah dilipat simpanlah di dalam lemari pakaian yang bebas jamur, karena jamur lemari akan membuat bau yang tidak sedap, selain itu lama-lama kan merusak jaket.

 

Comments

comments

Add your comment