Jaket Kerja Pria

Jaket Kerja Pria 

Jaket kerja pria merupakan sebuah jaket  yang didesain khusus untuk pria bekerja.  Pasalnya dengan  perkembanganya jaman ini membuat fungsi jaket pun semakin berkembang. Dulu ketika seseorang menggunakan jaket, maka seseorang itu bisa dikatakan sedang sakit, sehingga sedikit sekali orang memakai jaket selain ketika ia sedang tidak enak badang atau merasa kedinginan dan melindungi kulitnya dari sinar matahari. Nah dengan berkembangnya funsgi jaket akibat terus melejitnya dunia fashion, maka kini untuk kerja pun bagi anda pria, anda bisa menggunakan jaket. Apalagi bagi anda yang sudah bosan dengan menggunakan jas ketika anda kerja, dengan adanya jaket kerja laki-laki adalah salah satu jawabannya.

Jaket Kerja Pria

Jaket Kerja Pria

Sebenranya ada banyak sekali busana kerja pria selain jas dan jaket kerja laki-laki, seperti baju kemeja kerja pria. Selain jaket, kemeja pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang bekerja di suatu perusahaan. Tentunya entah itu memakai jas, kemeja atau jaket, anda  tetap  harus memperhatikan beberapa hal agar anda bisa tampil lebih maksimal. Dibawah ini ada beberapa hal yang  perlu anda hindari ketika anda memakai jaket kerja pria, atau kemeja erja atau jas semoga bermanfaat J

  1. Jangan pernah memakai celana jean atau celana panjang terlalu “tinggi”. Mungkin anda masih ingat dengan aktor film komedi bernama jojon. Biasanya seseorang yang memiliki tubuh pendek namun memiliki kaki yang lebih panjang. Celana panjang seharusnya dipakai dibawah pusar anda. Lebih tinggi dari itu, bukan disebut sebagai celana.
  2. Bulu dada, ya mungkin anda pernah lihat film jadul, dimana aktor film tersebut menggunakan kaos atau kemeja yang menonjolkan bulu dada pada aktor tersebut supaya terlihat macho. Coba anda survei, sebagian besar kaum wanita tidak menyukainya. Jika anda ingin mengenakan kaos tipe (Leher V), trik sederhana untuk menghindari supaya tidak terlihat adalah mencukur sebelum menggunakan kaos tersebut.
  3. Perut yang buncit bukanlah masalah asalkan anda tidak terlalu menonjolkannya. Terdapat banyak cara untuk menyamarkannnya. Seperti sebuah kemeja longgar (atau dipakai keluar) tanpa memasukannya kedalam celana. Selain itu bila ingin mengenakan kaos berkerah, dapat mengenakan kaos berwarna gelap dan tentu saja dengan ukuran yang lebih besar.
  4. Kaos adalah kaos dan seharusnya lebih pendek dari gaun. Ketika mengenakan kaos, pastikan kaos tersebut berakhir pada atau tepat dibawah saku belakang celana, lebih dari itu dapat dikatakan gaun.
  5. Pria tidak lepas dari sabuk dan dompet kulit dan tentu saja bukan versi imitasi. Tidak ada salahnya, berinventasi sabuk maupun dompet kulit berkualitas baik karena dapat digunakan bertahun-tahun.
  6. Kaus kaki yang longgar sangatlah buruk dibandingkan lainnya. Ketika kaus kaki anda sudah longgar, buanglah, walaupun tidak ada seorangpun yang menasihati anda, namun tiap orang melakukannya.

 

Comments

comments

Add your comment