JAKET LOTTO

JAKET LOTTO

Penyebutan jaket lotto karena bahan ini meniru dari merek terkenal Lotto, bahan ini juga sama seperti bahan diadora dan adidas sehingga disebut oleh orang indonesia bahan Lotto. Sebenarnya jenis bahan kain lotto merupakan jenis bahan jersey, polyester, atau campuran dari keduanya. Asal muasalnya adalah merek-merek terkenal tersebut produknya menggunakan bahan itu. Penamaan jenis bahan kaos maupun sweater juga berubah-ubah. Hal ini bisa terjadi karena ketidakmampuan konsumen untuk membedakan jenis bahan kaos maupun sweater secara tepat. Bahan Lotto ini biasanya digunakan untuk sweater atau pakaian yang berbau sport, sehingga terlihat sporty dan elegan. Kain Lotto adalah bahan jaket yang agak mengkilat. Bahan ini memiliki karakteristik yang halus dan lemas sehingga nyaman dipakai dan akan terasa lembut ketika digunakan. Bahan ini biasanya digunakan untuk order jaket tim sepak bola luar negeri. Selain untuk bahan jaket, kain lotto yang digunakan untuk kaos biasanya lebih tipis. Bahannya panas jika dipakai dan kurang dalam menyerap keringat. Umumnya lotto yg dibuat untuk kaos digunakan untuk baju sepakbola dan futsal. Kain lotto juga sama halnya seperti bahan paragon dan serena yang digunakan sebagai bahan kaos olahraga, namun tidak mengkilat. Tekstur bahan ini lembut apabila dipegang dan elastis. Bahan ini pun memiliki tingkat ketebalan sama halnya seperti bahan cotton.

JAKET LOTTO

JAKET LOTTO

Pelindung tubuh lotto ini bisa anda temukan diberbagai toko mau online atau pun tidak. Karena pelindung tubuh lotto bukanlah sesuatu yang langka dan sulit atau mahal. Karena pelidung tubuh lotto selain ekonomis lotto memiliki kelebihan yaitu lainnya. Apalagi jaket jenis ini yang memiliki desain unik dan simple bisa membuat jaket lotto sebagai pakaian yang bisa digunakan ketika olah raga. Bahannya yang menyerap keringat dan lebih mengkilap inilah yang menjadi sebuah alasan mengapa jaket lotto bisa digunakan ketika olah raga. Dibawah ini ada beberapa informasi mengenai jenis-jenis bahan pembuatan jaket selain jaket lotto. Semoga bermanfaat bagi anda semua J

Micro Fibre, Tipis seperti parasut, sekilas terlihat seperti bahan kain,bukan bahan nylon, 1 sisi mengkilap sisi yang lain dop (redup).

Diadora, Bahan Diadora adalah bahan yang sering digunakan untuk jaket yang bernuansa sport. Bahan ini agak terlihat mengkilat dan agak lebih tebal dibandingkan dengan bahan-bahan lain yang sering digunakan untuk jaket sport.

Adidas, Bahan Adidas merupakan bahan yang sering digunakan untuk jaket/pakaian sport agar terlihat sporty, bahan adidas adalah bahan jersey. Dibandingkan dengan bahan Diadora dan bahan Lotto, bahan Adidas terlihat agak kurang mengkilat dengan ketebalan yang hampir sama dengan bahan Lotto.

Taslan, Bahan ini paling terkenal paling eksklusif,karena bahan ini ada sub nya yang anti air.Bahan lebih tebal dari microfibre, harga lebih mahal, biasa dipakai untuk Jaket Motor, ada jenis taslan yang waterproof ada yang tidak.Bahan taslan jika memakai lapisan karet (coating latex) menjadi bahan anti air, cukup menahan air sampai 80%. Apabila hujan deras air dapat merembes ke dalam jahitan jaket.

Parasit, Bahan parasit adalah bahan yang kedap air, terbuat 100% dari nylon, bahan tipis.Tingkat kedap air tidak bertahan lama jika terjadi hujan deras. Kurang pas digunakan biker di malam hari.

Corduray, Bahan corduray ini sifatnya halus, walaupun kain ini bergaris-garis. selain sebagai bahan jaket, corduroy juga bisa digunakan sebagai bahan celana panjang.

Drill, Bahan banyak jenisnya, mulai dari yang keluaran pabrik dalam negeri maupun yang keluaran pabrik luar (contohnya, American Drill, Japan Drill, Taipan Drill, dan drill-drill merek lokal). Bahan drill ini biasa digunakan untuk jaket-jaket yang agak formal, bahkan biasanya sering dipakai celana.

Terry, bahan katun yang sangat nyaman untuk jaket, tebal namun tidak panas. Cocok bagi mereka yang berada di iklim tropis. Bagian luar handfeelnya seperti bahan kaos,bagian dalam kayak handuk. Bahan lebih tipis dari fleece.

Fleece, sama seperti terry, namun berbulu pada bagian dalamnya, sehingga menjadi lebih tebal dibanding terry dan lebih hangat. Cocok bagi mereka yang berada di wilayah cukup dingin. Ada yang 100% cotton ada yang 100% polyester. Polyester Fleece sama seperti kaos bahan PE. Dibandingkan dengan cotton fleece, bahan ini lebih mengkilap karena mengandung polyester/plastik. Biasanya PE Fleece lebih kaku daripada cotton fleece.

 

 

 

Comments

comments

Add your comment