JAKET SABLON

JAKET SABLON 

Jaket sablon merupakan jaket yang dibuat atau didesain secara khusus bagi para pemesannnya. Artinya penghangat tubuh bersablon ini dibuat sesuai keinginan pemesannya, sehingga pemesan bisa lebih berkreasi atas desain yang seperti apa yang dia inginkan. Pembuat jaket sablon disebut dengan konveksi baju atau jaket yang bisa anda temukan diberbagai kota yang ada di Indonesia. Harganya pun sangan ekonomis sehingga anda bisa sangat puas dan bebas untuk berkreasi dalam membuat desain jaket sesuai yang anda inginkan. Namun bagus atau tidaknya desain jaket tersebut tergantung dari bahan dasar jaket yang anda pilih. Ada beberapa jenis bahan jaket yang bis anda pilih sesuai dengan yang anda inginkan seperti bahan jaket fleece, diadora, adidas, terry dors, baby terry, dan masih banyak bahan dasar jaket lainnya. diantara bahan-bahan dasar jaket yang sudah disebutkan tadi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Fleece cotton merupakan bahan yg biasa digunakan oleh distro-distro, karakteristik kain Fleece cotton adalah agak tebal, lembut, dalam berbulu, nyaman dipake, dipakai siang (panas) ataupun malam juga masih nyaman.

Jaket sablon

Jaket sablon

 

Diadora adalah alternatif kain jika ingin bahan yang agak lebih tipis tapi bertekstur seperti fleece, karakteristik kain Diadora : lembut dipake, tipis, bagian dalam berbulu, bagian luar agak mengkilap, cocok dipake untuk jaket-jaket sport. Adidas alternatif kain lain selain diatas, bahan ini sedikit lebih kaku dan ketebalan hampir sama dengan fleece, cuman bagian dalam tidak berbulu, Karakteristik kain Adidas agak kaku dipake, bagian dalam tidak berbulu, biasanya dipake utk celana training olahraga dan jaket-jenis semi formal. Terry dors alternatif baru untuk bahan jaket. Sekarang ini mulai sering dipake di distro-distro yang ingin tampil beda, Karakteristik kain Terry : lembut dipake, bagian dalam seperti handuk. Baby terry Jenis baru dari kain terry dimana perbedaannya adalah looping (anyaman) handuk di bagian dalam lebih kecil jika dibandingkan dengan Terry Dors, karakteristik kain Baby Terry : Lembut dipake, hampir mirip kalau memakai kaos versi tebel, bagian dalam seperti handuk cuman anyamannya lebih kecil dibanding Terry.

  1. pengolahan desain

pengolahan desain adalah proses pembuatan jaket dimana kita melihat dulu desain yang diinginkan oleh pelanggan mungkin nggak direalisasikan, meliputi warna jaket, bahan jaket, detail jahitan, pemilihan media desain (sablon atau bordir) dan detail ukuran serta jumlah jaket yang akan di buat.

  1. pembelian bahan jaket

pembuatan jaket menggunakan bahan-bahan jaket yang diinginkan oleh pelanggan, meliputi adidas polyester, drill, kanvas, fleece, cotton, diadora, lotto, tweece, ribstock, parasit, dan kulit sintetis untuk pembuatan jaket motor. bahan yang kami gunakan disesuaikan dengan bahan jaket yang diinginkan dengan permintaan pelanggan, dan juga disesuaikan dengan kegunaan jaket tersebut, akan digunakan sebagai jaket lapangan, jaket himpunan, atau jaket resmi.

  1. pemotongan bahan

bahan jaket dipotong sesuai pola, ukuran dan desain. pemotongan harus dilakukan secara hati-hati karena hasil pemotongan sangat mempengaruhi kerapian dari jaket tersebut. hasil potongan jaket yang bagus akan menghasilkan jaket yang berkualitas tinggi.

  1. sablon dan bordir

pemesan jaket bebas menggunakan media desain ini, baik sablon saja, bordir saja, atau kombinasi dari keduanya. bordir yang kita gunakan adalah bordir komputer yang akan menghasilkan bordiran yang berkualitas. adapun jenis sablonan bermacam macam, bisa menggunakan rubber, plastisol, superwhite, flocking dan lain-lain.

  1. proses penjahitan jaket

setelah jaket selesai di jahit dan di bordir, proses selanjutnya adalah menjahit jaket. jaket di jahit sesuai dengan pola pola pemotongan.

 

Comments

comments

Add your comment