Jam Anak-Anak

Jam Anak Anak

Jam anak-anak merupakan salah satu aksesoris yang digunakan oleh anak-anak, untuk menambah keren penampilan mereka. Jam terdapat dua jenis yaitu jam tangan dan jam dinding. Jam yang digunakan sebagai aksesoris adalah jam tangan. Jam tangan adalah penunjuk waktu yang diletakkan dilengan. Jam anak-anak identik dengan warna dan bentuk yang lucu. Warna cerah menjadi pilihan anak-anak saat menggunakan jam, selain  itu tokoh kartun yang mereka sukai sering kali dijadikan pelengkap jam anak-anak ini. Jam anak-anak memiliki tali jam yang kecil, ukuran jam anak-anak disesuaikan dengan lengan anak-anak yang kecil.

Jam Anak Anak

Jam Anak Anak

Jam anak-anak tidak hanya berupa jam tangan. Terdapat juga jam dinding sama dengan jam tangan, desain jam anak-anak yang di dinding juga dilengkapi dengan tokoh-tokoh kartun favorite anak-anak. Biasanya warna yang digunakan sesuai dengan warna tokoh kartunnya. Contohnya pada jam anak-anak menggunakan tokoh kartun spongbob dalam variasinya, maka warna jam tersebut warna kuning, sesuai dengan warna khas si spongebob.

Jam anak-anak memberikan kesan agar anak-anak dapat mengahargai waktu, dan mengatur waktunya sendiri. Anak-anak yang menggunakan jam akan bisa membaca jam, dan mau mempelajarinya. Bahkan anak-anak akan membuat jadwal kegiatannya sendiri dibantu dengan jam. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi adanya jam anak-anak. Jam anak-anak dapat dengan mudah ditemukan dan dimiliki, karena jam anak-anak terdapat ditoko-toko, di pasar, di mall juga. Harga jam anak-anak sangat murah yaitu 25.000- 35.000. saat membeli jam anak-anak ada beberpa tips, yang pertama saat membeli jam anak-anak pastikan jam tersebut dalam keadaan nyala atau berfungsi dengan baik. Kedua, ketika akan membeli ukur jam tersebut dengan lengan tangan anak, agar pada bagian tali jam dapat dilubangi sesuai dengan ukuran lengannya. Ketiga, pilihlah jam yang memang disukai si anak, dan jangan memaksakan anak menggunakan jam yang bukan pilihannya, agar ia lebih sering dan senang menggunkan jam. Terakhir, ajarkan anak cara merawat jam agar jam anak-anak awet. Jam anak-anak ini digunkan oleh anak-anak berumur sekitar 6 tahun – 11 tahun. Jam anak-anak memiliki banyak macam, ada yang hanya dilengkapi gambar dua dimensi, ada juga yang tiga dimensi, jam anak-anak yang memiliki gambar tiga dimensi ini seperti tokoh kartunya yang dapat diraba atau menonjol, biasanya variasi ini terdapat pada bagian tali jam tersebut. Variasi-variasi seperti itulah yang menambah daya tarik jam anak-anak.

Comments

comments

Add your comment