JENIS-JENIS BAHAN JAKET

JENIS-JENIS BAHAN JAKET

Jenis jaket adalah sebuah pakaian berupa jaket yang memiliki berbagai jenis dalam pemasarannya. Sebelum membahas jenis jaket, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu mengenai jaket. Jaket merupakan salahsatu pakaian yang memiliki fungsi tersendiri dalam menggunakannya, diantaranya yaitu sebagai penahan dari angin (masuk angin) dan cuaca yang dingin (agar tidak kedinginan). Masih membahas mengenai apa itu jaket, dan ternyata jaket juga bisa membuat seseorang menjadi keren dalam memakainya. Bisa disebut juga mengikuti alur modis di zaman sekarang ini. Selain itu, seseorang yang memakai jaket yang disukainya ternyata akan memunculkan nilai kepercayaan diri yang meningkat.

JENIS-JENIS BAHAN JAKET

JENIS-JENIS BAHAN JAKET

Berikutnya akan membahas mengenai jenis jaket. Jenis jaket sangat beragam adanya. Sehingga sebagian seseorang yang cinta dengan modis berbau pakaian ini akan mengkoleksi berbagai jenis jaket ini. Menjadi hal terpuaskan ketika seseorang tersebut memiliki dan mengkoleksi berbagai jenis jaket, karena di zaman sekarang seseorang akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terkeren khususnya di bidang modis pakaian. Beragamnya jenis jaket juga ternyata membuat para kaum adam maupun hawa sangat tertarik untuk membelinya. Tidak hanya itu, baik anak-anak sampai orang tua pun akan membelinya, karena dilihat dari kebutuhannya.

Jenis jaket ini bisa dilihat dari berbagai sisi, diantaranya dari sisi bahan, sisi kebutuhan, dan sisi hobi atau kegemaran. Semuanya ini memiliki kesamaan dan keterkaitan, hanya saja seseorang yang akan membelinya akan lebih cenderung melihat dari salahsatu sisi tersebut. Misalnya seseorang tersebut ingin memiliki jaket disaat berada di daerah yang gunung, sehingga dengan sendirinya seseorang tersebut akan membeli jaket yang bisa menghangatkan tubuhnya dari suhu yang dingin, dan terbelilah jenis jaket gunung. Untuk memiliki jenis jaket yang disukai, yang perlu diperhatikan oleh seseorang tersebut adalah kesesuaian dengan yang akan dibeli, lalu lihat jenis bahan pada jaket tersebut, dan yang terpenting ialah lihat harga yang dibandrol pada jaket yang disukai tersebut. Jadi, jaket yang disukai itu tergantung dengan seseorang yang ingin memilikinya. Bahan juga bisa membuat para konsumen atau pemakainya merasa nyaman. Jika bahan berkualitas maka para pemakaianya pun akan sangat merasa nyaman dan tidak enggan untuk selalu mengenakan bahan tersebut, namun jika bahannya tidak baik maka enggan untuk memakainya pun. Bahan juga bisa menjadi sebuah fungsi, bahka berbagai fungsi jaket yang ada ditentukan oleh bahannya. Ada bahan yang anti air, ada bahan yang anti angin, anti bara,dll. semuanya ditentukan oleh bahan.

Berikut ada beberapa jenis bahan jaket yang sering digunakan,

Bahan kulit, bahan kulit ini merupakan bahan jaket yang pertama kali dibuat. Artinya jaket pertama kali di buat dengan menggunakan bahan kulit. Saat itu jaket dibuat sebagai cara untuk menghangatkan tubuh dan melindungi tubuh dari dinginnya suhu udara, jaket tersebut dikenakan oleh para tentara angkatan udara pada perang dunia. Jenis bahan jaket kulit ini sangat banyak digunakan, dan hingga sekarang pun eksistensinya masih sangat diperhitungkan dan menjadi sebuah trend jaket. bahan jaket kulit ini memiliki kelebihan yaitu kedap udara, atau anti angin.

Bahan tashlan paracut, bahan yang satu ini adalah bahan yang digunakan untuk jaket-jaket seperti jaket parasut, jaket parasit, jaket waterproof yang semuanya adalah jaket-jaket yang memiliki spesifikasi anti air. Jadi bahan jaket ini sangat cocok untuk digunakan pada jaket yang memiliki spesifikasi cocok digunakan pada musim hujan.

Bahan cotton fleece, nah bahan ini adalah bahan jaket yang lembut dan nyaman digunakan dan sering digunakan untuk jaket-jaket kasual yang modis dan keren.

Itu lah beberapa jenis bahan jaket yang sering digunakan.

Comments

comments

Add your comment