Jual Grosir

JUAL GROSIR

Jual grosir merupakan sebuah kegiatan dimana seorang produsen menjual suatu produknya dengan cara grosir. Tujuan dari jual grosir itu sendiri yaitu untuk mendapat sebuah keuntungan berupa materi atau uang, yang mana uang itu akan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Grosir itu sendiri adalah pedagang besar yang membeli barang dalam jumlah besar yang biasanya memperoleh barangnya langsung dari pabrik atau produksinya kemudian menjual lagi barangnya kepada pedagang lain dan tidak menjual langsung pada konsumen. Seringkali anda jumpai bahwa kumpulan dari beberapa grosir dari suatu produk berkumpul dalam suatu tempat dan membuat pusat grosir.

JUAL GROSIR

JUAL GROSIR

Ada bermacam-macam jual grosir yang dapat anda temui, diantaranya jual grosir fashion, jual grosir sepatu dan sandal, jual grosir tas, jual grosir tasw anita, perhiasan, aksesoris, dan yang lainnya. Ketika anda membeli di grosir tidak bisa eceran, ada batas minimal tertentu, misalnya 1 lusin atau sejumlah 12 buah atau ada juga yang pakai sistem kodi atau 20 buah. dengan persyaratan seperti ini maka wajar jika pembeli di grosir adalah para pedagang karena memang untuk dijual lagi pada konsumen.

Untuk anda yang ingin memulai bisnis, terutama bisnis niaga atau perdagangan segera temukan jual grosir yang menjual barang sesuai dengan apa yang ingin anda jual. Pertanyaanya adalah kenapa harus membelinya ke grosir ? apakah tidak lebih jika membeli langsung dari pembuatnya ? Disini perlu anda cermati bahwa jika anda membeli barang dari grosir justru akan mendapatkan harga lebih murah daripada jika langsung membelinya dari pabrik produksinya. Kenapa bias ? Tentu saja bisa karena biasanya antara grosir dan pabriknya atau pembuat barang ada perjanjian khusus yang mana pihak produsen tidak boleh menjual produk dengan harga yang dijual oleh grosir, bahkan seringkali jika membeli dari pabriknya langsung malah mendapat harga eceran. Tentunya anda tidak ingin hal ini sampai terjadi. Karena jika hal ini terjadi maka modal yang terpakai untuk usaha menjadi banyak terpakai.

Kelebihan dan kerugian sistim jual grosir

Keuntungan menjadi grosir :

  • Bisa mengelola stok dan melakukan audit terhadap ketersediaan barangyang dijualnya,
  • Bisa menentukan harga jual sesuai keinginan,
  • Menawarkan barang secara langsung dengan memperlihatkan produknya,
  • Harga yang didapatkan lebih murah daripada dropshipper,
  • Bisa menjual secara langsung maupun melalui media internet.

Kekurangan menjadi grosir :

  • Harus memiliki modal yang cukup,
  • Memiliki resiko jika produk tidak laku / tidak terjual,
  • Kerepotan dengan proses pelayanan terhadap konsumen.

 

Comments

comments

Add your comment