JUALAN PAKAIAN

JUALAN PAKAIAN

Pakaian atau sandang adalah salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Pakaian biasanya dibuat dari bahan tekstil dan serat yang pada awalnya sangat berguna untuk menutupi dan melindungi tubuh dari sinar matahari secara langsung ataupun dampak cuca yang dingin pada malam harinya. Karena adanya pakaian itu sangat penting bagi manusia. Maka, bermunculanlah para penjual pakaian. Namun, seiring berjalannya waktu, pakaian juga bisa dijadikan suatu identitas individu yang memakainya, bisa sebagai simbol status, jabatan, ataupun kedudukan seseorang yang memakainya. Manusia saat ini banyak berburu pakaian, sehingga mereka selalu memiliki model-model yang sedang trend.

JUALAN PAKAIAN

JUALAN PAKAIAN

Pakaian pria biasanya didesain lebih praktis dan simpel dari pada pakaian wanita. Mengapa seperti itu? Karena biasanya pakaian waanita itu lebih luas dalam hal model pakaiannya dari pada yang digunakan oleh pria. Perkembangan trend model pakaian juga sangat dipengaruhi oleh budaya dari luar, contohnya seperti budaya berpakaian orang barat ataupun orang korea. Dengan stle dan model pakaian yang biasa dipakai itu biasanya mempengaruhi rasa percaya diri pemakainya. Sehingga pilihlah sekianya pakaian yang membuat anda nyaman untuk dipakai.

Adapun bahan kain yang biasa dipakai dalam pembuatan pakaian, seperti katun, spandex, linen, nilon, polyester, rayon, sutera, wol, dan nike. Bahan-bahan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri bagi pemakainya. Namun anda bisa memakai jenis bahan kain yang digunakan dalam pakaian itu sesuai dengan situasi dan kondisi pada saat itu.

Semakin hari semakin banyak saja yang berburu beragam model pakaian hanya untuk memuaskan kebutuha dalam berpenampilan. Maka, banyaklah bermunculan toko-toko yang jelan pakaian dengan berbagai harga sesuai dengan model dan jenis pakaiannya sendiri. Ternyata berjualan pakaian juga memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan juga.

Jika anda ingin memulai bisnis jualan pakaian, anda bisa memulainya dengan mengikuti tips yang harus anda ketahui. Pertama, tentukanlah objek yang akan dijadikan anda untuk berbisnis. Setelah itu anda harus mencari suplier dari teman anda, cari iklan dari media massa, bhakan anda bisa mencarinya di internet. Selain itu, anda pun harus mempertimbangkan model dan trend pakaian yang akan anda jual sesuai dengan masa kini atau terbaru. Kedua, setelah anda menemukan supplier, anda bisa langsung mengkonaknya untuk bernegosiasi apakah mereka akan sedia bekerja sama dengan anda atau tidak. Anda pun perlu memilih supplier yang memberikan tawaran barang per unitnya dengan harga yang lebih rendah atau murah. Tujuannya agar anda bisa meraih keuntuungan untuk setiap item yang terjual. Ketiga, anda harus menentukan lokasi untuk usaha toko atau butik yang akan anda buka untuk memulai berjualan pakaian. Jika anda berencana akan berjualan melalui online, silahkan anda membuat konsep marketingnya agar usaha anda dapat berjalan dengan lancar. Anda pun perlu menccari tahu pesaing dalam lingkup bisnis yang akan anda buka, berguna sebagai bahan pertimbangan dalam menganalisa poin-poin dari rival bisnis. Keempat, promosikan usaha nada dengan cara membuat iklan singkat di media sosial yang anda miliki, atau anda membayar. Selain itu juga anda bisa menyebarkan iklan usaha anda di media online, tetapi alangkah lebih baiknya jika anda membuat sebuah brosur untuk d sebarka kepada teman anda.

Tips-tips yang telah dipaparkan diatas bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk memulai usaha jualan pakaian anda pun harus sellau mencari tahu perkembangan tren saat ini. Agar usaha yang anda buat itu akan selalu ter-up to date.

 

Comments

comments

Add your comment