KATUN FLEECE

KATUN FLEECE

Katun Fleece, Pada saat ini jaket tidak hanya dipakai untuk acara-acara formal saja. Tetapi jaket juga bisa dipakai apada acara-acara santai. Yups, benar sekali bahwa jaket juga bisa anda gunakan untuk acara-acara santai. Jaket yang biasa digunakan di Indonesia biasanya sengaja di desain dengan mengggunakan bahan yang tidak terlalu tebal. Karena Indonesia berada di dekat garis khatulistiwa. Sehingga tidak aneh lagi bahwa cuaca di Indonesia itu cenderung panas.

Katun fleece

Katun fleece

Jaket bahan katun, siapa sih yang tidak mengenalnya? Katun atau biasa di sebut dengan fleece cotton. Bahan ini yang sering digunakan dalam pembuatan jaket ataupun sweater. Mungkin beberapa dari masyarakat Indonesia ada yang masih asing dengan nama jenis kain ini. Kalau kita berbicara mengenai katun, sebenarnya katun adalah finishing dari produk tekstil yang merupakan initasi dari wol. Tekstur luar yang dimiliki katun tergolong solid dan memiliki tekstur dalam yang berbulu. Serat fleece dibedakan menjadi dua yaitu, fleece cotton dan fleece polyester.

Katun fleece memiliki ciri, pada sisi luarnya sama bahan kaos, serat lebih besar dan lebih kasar dibandingkan bahan kaos, pada bagian dalamnya berupa fleece atau bulu halus seperti kapas atau wool, memiliki warna benang yang lebih bercahaya dan lebih ringan dibandingkan bahan lain yang biasa digunakan dan bahannya bagus dan hangat. Sedangkan bahan fleece polyester memiliki ciri, pada sisi luar sama seperti kaos PE (Polyester), pada bagian dalamnya berupa fleece atau bulu halus seperti kapas atau wool, bahan ini lebih mengkilap dibanding bahan katun karena mengandung polyester/plastik, dan biasanya bahan ini lebih kaku dibandingkan dengan bahan katun fleece.

Para industri garmen sering menggunakan katun fleece dalam membuat jaket, sweater, jumper, dan lain-lain. Karena bahan ini nyaman untuk dipakai, karena bersifat hangat namun tidak panas. Fleece cotton ini terbuat dari serat campuran antara katun kurang lebih 80% dan serat wol kurang dari 20%. Sehingga dengan tekstur yang lebih halus memungkinkan lebih disukai oleh para pecinta sweater.

Jenis kain fleece cotton bersifat hidrofobik, yang mampu menyerap air 1 persen dari beratnya. Fleece cotton bisa menguapkan keringat melalui pori pori dengan cepat, sehingga sweater katun yang terbuat dari  fleece tetap ringan dikenakan saat berkeringat. Karena kualitasnya ini fleece cotton digunakan beraktivitas berat seperti jaket dan sweater untuk olahraga. Fleece cotton ini juga bisa anda dicuci dengan menggunakan mesin cuci dan proses pengeringannya pun relatif cepat. Selain itu fleece cotton juga sangat cocok sebagai pengganti atau alternatif bagi pengguna yang alergi atau sensitif terhadap jenis bahan wol.

Kekurangan dari Jenis kain fleece cotton adalah kain ini mudah terbakar. Fleece juga cenderung menghasilkan jumlah listrik statis yang jauh lebih tinggi dibandingkan kain dari bahan lain. Karena kandungan listrik statis yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan sweater dari bahan fleece sangat mudah rusak saat dicuci ataupun disetrika.

Anda bisa menemuai atau membeli jaket jenis katun di pasar, toko-toko, mall, distro, bahkan anda dapat membelinya melalui media online. Jaket katun ini juga dapat dijual secara online melaui situs web di internet. Disini pembeli hanya masuk ke dalam situs online yang menawarkan jaket katun. Pembeli bisa memilih model jaket katun yang ditawarkan dalam situs online. Di dalam situs online ini dapat ditawarkan berbagai model dan desain yang unik dan menarik.

 

 

 

Comments

comments

Add your comment