Produk distro

Produk distro

Produk distro merupakan pembuatan barang dan jasa terbesar dalam produksi pakaian dan bahan-bahan pakaian yang terkenal di seluruh Indonesia. Produki distro yang terkenal di Indonesia adalah bandung karena  Bandung merupakan provinsi atau kota yang sangat terkenal akan dengan distro pakaian, karena kota Bandung memiliki sejarah dimana saat penjajahan Belanda kota Bandung merupakan ibu kota yang duijakikan pusat pembuatan bahan tekstil. Khususnya di daerah Majalaya, Bandung. Sehingga kota Bandung berkembang menjadi pabrik tekstil yang menjadi bahan pokok industry garmen. Kedua, Bandung menjadi sentra industry garmen, yang mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi. Yang ketiga, Bandung masyarakatnya sangat kreatif yang mana kreatifitas adalah modal utama dalam industry fashion. Pusat distro di Bandung memili pakaian yang terkenal salah satu pelopor kaos sablon atau kaos warna adalah C59 yang mulai berdiri tahun 1980-an. Perkembangan selanjutnya sangat pesat sehingga menghasilkan sentra industri kaos rumahan kawasan Suci Bandung.

Produk distro

Produk distro

Pusat produksi distro di bandung selanjutnya yang berkembang yaitu ke arah desain kaos yang lebih variatif  terjadi tahun 1996. Tercatat nama Dadan Ketu dengan Band Indie Riotic di kawasan Ujung Berung yang mencoba memulai membikin merchandise music under ground. Dari sanalah kemudian kaos memiliki corak desain yang beragam dan melawan pakem yang sebelumnya dengan desain yang konservatif. Perkembangan ini berlangsung pasif saat krismon 1998 dimana kaos impor harganya tinggi, sehingga membuka peluang clothing lokal membuka usaha mengisi pasar. Produk distro di Bandung memiliki beberapa manfaat bagi konsumen. Yang pertama, banyak penjual distro di Bandung yang menjual beragam pakaian yang sesuai dengan konsumen. Kedua, harga yang sangat minimal hingga harga yang sangat maksimal tersedia di beberapa atau di seluruh distro di Bandung. Sehingga boleh dikatakan bahwa kota Bandung merupakan kota jantung untuk masalah fashion dan model juga desain sehingga ini tercermin dari kehidupan masyarakatnya sehari-hari yang sangat kreatif dan ditopang lahirnya komunitas-komunitas kreatif di Bandung. Seiring perkembangan zaman Pusat produk distro di kota lainnya juga semakin maju dan semakin banyak diminati dan digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pusat distro di Bandung bukanlah pusat yang hanya satu-satunya dalam model fashion dan model desian baju saja, akan tetapi seperti kota cirebon pusat produk batik terbesar di jawa barat, kota surabaya adalah kota produksi pakaian yang terbesar setelah bandung, bali dan juga kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar. Akan tetapi kota Yogyakarta memiliki kualitas produsi distro seperti batik, kaos, dan juga aksesoris yang banyak diburu oleh turis yang berkunjung dan warna domistik lainnya.

Oleh karena itu produk distro tidak hanya memproduksi pakaian saja, melainkan juga tersedia distro sepatu, jaket, hingga ada juga distro-distro movie dan music. Produk-produk dalam negerilah yang dapat memajukan investasi ataupun ke kreatifan masyarakat untuk lebih berani mengekspor hasil karyanya dibandingkan dengan negara lain. Cintailah produk dalam negeri, jika anda sudah menanamkan cinta dengan produk-produk dalam negeri, maka anda telah bangga dengan kreasi dan desain anak bangsa sendiri. Ciptakan rasa solidaritas sesama pengrajin barang-barang domestik, seperti jaket, kaos, tas, sepatu, dan juga barang-barang lainnya. Namun dalam memilih distro hendaknya anda berhati-hati, tidak semua distro menjual barang yang original. Oleh karena itu hendaknya anda mencari tahu tempat produk distro yang benar-benar menjual produk barang original seperti di kota Bandung, Yogyakarta,  bali dan Surabaya. Semoga bermanfaat J

 

 

Comments

comments

Add your comment