Reseller Murah

RESELLER MURAH

Reseller murah adalah bentuk kerjasama usaha dimana seseorang yang menjualkan kembali barang yang sudah dibelinya kepada end user. Jadi, reseller akan mencari dan membeli barang dari grosir atau distributor dengan harga yang murah, yang bisa mensupply produk untuknya, kemudian menyetoknya, lalu menjualnya dengan harga lebih tinggi dari harga beli yang didapatkannya.di artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan menjadii reseller murah

RESELLER MURAH

RESELLER MURAH

Pelaku disebut juga reseller, Reseller menurut kami adalah orang atau pihak yang menjual kembali produk orang lain atau supplier dimana reseller ini berdiri sendiri atau bukan  merupakan pegawai dari si supplier. Reseller tersebut diharuskan membeli dulu produk yang ingin dijual sebagai stock.

Keuntungan menjadi reseller :

  1. Bisa mengelola stok dan melakukan audit terhadap ketersediaan barang yang dijualnya,
  2. Bisa menentukan harga jual sesuai keinginan, karena produk sudah menjadi hak penuh reseller
  3. Menawarkan barang secara langsung dengan memperlihatkan produknya,
  4. Harga yang didapatkan lebih murah daripada dropshipper, karena terhitung membeli barang supplier
  5. Bisa menjual secara langsung maupun melalui media internet. Karena stok barang sudah di tangan reseller

Kekurangan menjadi reseller :

  1. Harus memiliki modal yang cukup, karena barang harus di stok dulu dan harus dibeli oleh reseller
  2. Memiliki resiko jika produk tidak laku / tidak terjual,
  3. Kerepotan dengan proses pelayanan terhadap konsumen.

Selain dari reseller murah juga terdapat system yang merupakan turunan dari system reseller murah, yaitu dropshipper. Tujuannya hampir sama dengan reseller tapi perbedaannya pada stock barang. Dropshipper tidak melakukan stock barang, mereka hanya memamerkan gambar kepada calon pembeli. Sehingga jika ada yang mau membelinya maka barang dikirimkannya dari supplier ke  konsumen langsung, namun atas nama si dropshipper. Itu untuk menjaga supaya si konsumen tidak malah lari ke supplier utama apabila ingin membeli ulang. Maka dari itu supplier sebaiknya tidak ikutan berjualan eceran, karena bisa saja si konsumen googling produk tersebut berdasar merek dan menemukan supplier utama yang menjual dengan harga yang lebih murah daripada si dropshipper. Beban dropshipper tambah berat karena harus bersaingan dengan supplier.

 

Minat jadi pelaku reseller murah ? Selamat berbisnis J

 

Comments

comments

Add your comment