Usaha Baju Anak

USAHA BAJU ANAK

Usaha baju anak adalah bisnis yang menggarap baju anak, di artikel ini akan dibahas berbagai system usaha baju anak diantaranya produsen baju anak, reseller baju anak, dan dropshipper baju anak.

USAHA BAJU ANAK

USAHA BAJU ANAK

Baju anak merupakan pakaian luar yang dipakai oleh anak, banyaknya jumlah anak dan pertumbuhan anak yang sangat cepat membuat permintaan terhadap baju anak terus berlanjut, karena meskipun anak anak tersebut sudah menjadi remaja, telah banyak lahir anak anak yang baru. Maka usaha baju anak ini cukup layak untuk dicoba. Berikut bentuk bentuk usaha baju anak.

  1. Produsen baju anak

Produsen baju anak ini adalah pelaku usaha baju anak dengan cara menciptakan baju anak dari mulai pemilihan dan pembelian bahan, pemotongan, pengecatan, desain dan penjualan baju anak itu sendiri. Untuk dapat menjadi produsen baju anak anda perlu alat alat dan beberapa kemampuan konveksi seperti menjahit, memotong dan lain lain.

  1. Reseller baju anak

Reseller baju anak ini adalah salah satu usaha baju anak yang menengahi antara produsen atau supplier baju anak dengan konsumen, caranya adalah reseller membeli baju anak dari produsen atau supplier, kemudian barang menjadi milik reseller dan reseller berhak menjual barang tersebut dengan harga yang reseller tentukan kepada konsumen. Untuk menjadi reseller membutuhkan modal yang cukup besar dan memiliki resiko produk tidak laku, namun memiliki control penuh terhadap barang, dan dapat menentukan harga jual sendiri.

  1. Dropshipper baju anak

Dropshipper baju anak adalah salah satu usaha baju anak yang menengahi antara produsen atau supplier baju anak dengan konsumen, caranya hampir sama dengan reseller tapi perbedaannya pada stock barang. Pelaku Dropship tidak melakukan stock barang, mereka hanya memamerkan gambar kepada calon pembeli. Sehingga jika ada yang mau membelinya maka barang dikirimkannya dari  supplier ke konsumen langsung, namun atas nama si pelaku dropship. Itu untuk menjaga supaya si konsumen tidak malah lari ke supplier utama apabila ingin membeli ulang. Maka dari itu supplier sebaiknya tidak ikutan berjualan eceran, karena bisa saja si konsumen googling produk tersebut berdasar merek dan menemukan supplier utama yang menjual dengan harga yang lebih murah daripada si dropshipper. Beban dropshipper tambah berat karena harus bersaingan dengan supplier.

Nah diatas merupakan jenis jenis usaha baju anak yang bisa anda coba, minat ? selamat berbisnis J

Comments

comments

Add your comment